Monday, July 18, 2016

Ahok di Pesta Pernikahan Adat Batak





Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menunjukkan kedekatannya pada orang Batak. Sabtu, 30 April yang lalu, dia memberi kejutan dengan datang ke pesta pernikahan adat Batak Toba di sebuah gedung di Duren Sawit, Jakarta Timur.
Tiba pukul 14.45 WIB, Ahok sempat membuat para tamu terkejut. Tanpa canggung, mantan Bupati Belitung Timur itu kemudian langsung menyalami keluarga dan kedua mempelai di atas pelaminan.

Usai bersalaman, Ahok dikerumuni para tamu untuk sekadar bersalaman sekaligus foto bareng. Nah, di tengah pesta pernikahan anak dari Bapak Perjuangan Simorangkir itu, dibuatlah acara khusus untuk Ahok.
Dalam iring-iringan musik Batak, Ahok diulosi oleh Keluarga Besar Simorangkir se-Jabodetabek, setelah sebelumnya mereka manortor mengelilingi bakal cagub DKI 2017 itu. Tidak hanya diulosi, Ahok pun diberi sortali (topi adat Batak).
Setelah itu, seribuan undangan juga mendoakan agar Ahok kembali terpilih menjadi Gubernur DKI pada Pilgub DKI 2017.

"Semoga Pak Ahok, kembali lagi menjadi gubernur," tutur Parhata melalui pengeras suara, yang langsung disambut riuh
Kehebohan tak berakhir di situ, Ahok lagi-lagi dikerumuni Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) yang hadir di acara tersebut. Tak mau ketinggalan, mereka pun mengajak Ahok bersalaman dan foto bareng.



No comments: